Kejuaraan Asia Junior 2019 - Malaysia Optimistis Hadapi Indonesia dan Jepang

By Nestri Yuniardi - Jumat, 12 Juli 2019 | 05:05 WIB
Hasil drawing atau undian Asia Junior Championships (AJC) 2019 mempertemukan Malaysia dengan Indonesia dan Jepang ke dalam satu Grup A.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Hasil drawing atau undian Asia Junior Championships (AJC) 2019 mempertemukan Malaysia dengan Indonesia dan Jepang ke dalam satu Grup A.

JUARA.NET - Skuad bulu tangkis Malaysia bakal menghadapi Indonesia dan Jepang pada babak penyisihan grup Kejuaraan Junior Asia (Asia Junior Championships/AJC) 2019.

Pada turnamen yang bakal bergulir 20-28 Juli 2019 di Suzhou, China, tersebut, Malaysia, Jepang dan Indonesia berada di Grup A.

Kendati berada di grup sulit, pelatih skuad junior Negeri Jiran, Kwan Yoke Meng, mengaku percaya diri menghadapi Indonesia dan Jepang.

Pada AJC 2019 kali ini, hanya dua negara dari masing-masing grup yang berhak melaju ke babak knock-out.

Baca Juga: Australia Jadi Penghuni Baru Daftar Perolehan Gelar World Tour 2019

Mau tidak mau, Malaysia mesti menjadi satu dari dua negara tersebut jika ingin mengamankan kesempatan menyabet keping medali.

"Indonesia sangat kuat dan difavoritkan menjadi pemuncak klasemen Grup A. Sedangkan di atas kertas, Jepang lebih baik daripada kami," ucap Kwan Yoke Meng, dikutip JUARA dari laman New Straits Times.

"Namun, kami adalah skuat yang berisi pemain muda dan saya sudah mempersiapkan mereka untuk turnamen tersebut," tandasnya.

"Akan menjadi pencapaian luar biasa jika mereka mampu mencapai babak perempat final," ucapnya melanjutkan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : NST

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X