Ini Harapan Terbesar Gronya Somervile di Periode Kualifikasi Olimpiado Tokyo 2020

By Nestri Yuniardi - Senin, 15 Juli 2019 | 05:45 WIB
Setelah menjadi kampiun Canada Open 2019, Gronya Somerville berharap dia dan Setyana Mapasa mampu terus tampil apik demi memperbaiki peringkat dunia.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Setelah menjadi kampiun Canada Open 2019, Gronya Somerville berharap dia dan Setyana Mapasa mampu terus tampil apik demi memperbaiki peringkat dunia.

JUARA.NET - Setelah menjadi kampiun di Canada Open 2019, Gronya Somerville berharap dia dan Setyana Mapasa mampu terus tampil apik demi memperbaiki peringkat dunia mereka.

Gronya Somerville/Setyana Mapasa berhasil menjadi kampiun pada babak final ganda putri Canada Open 2019.

Di sana, duet ganda putri Australia itu sukses membuat kejutan dengan menundukkan wakil Korea Selatan, Chang ye-na/Kim Hye-rin, lewat dua gim langsung 21-16, 21-14.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Somerville maupun Mapasa.

Baca Juga: Demi Gaet Penonton Lebih Banyak, Thailand Open 2019 Siapkan Hadiah Fantastis

Pasalnya, Canada Open 2019 menjadi gelar perdana di kancah turnamen BWF World Tour bagi keduanya sejak hampir tiga tahun silam.

Selain itu, kemenangan bak oase di tengah gurun pasir lantaran Somerville/Mapasa sempat kesulitan membuktikan kemampuan mereka setelah beberapa kali dibekap cedera.

"Dari tahun 2017 hingga 2018, Setyana (Mapasa) dan saya sama-sama mengalami fase naik turun dan juga cedera," sebut Gronya Soerville, dikutip JUARA dari laman Badminton Oceania.

"Hal itu menyebabkan kami sempat berhenti dari rutinitas mengikuti turnamen BWF World Tour selama satu tahun penuh," ucap dia melanjutkan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Badminton Oceania


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.