Final Wimbledon 2019 - Novak Djokovic Tumbangkan Roger Federer lewat Laga Luar Biasa

By Firzie A. Idris - Senin, 15 Juli 2019 | 01:32 WIB
Novak Djokovic memberi salam kepada Roger Federer usai mengalahkan petenis asal Swiss itu dalam laga final Wimbledon 2019, Minggu (14/7/2019).
NBC Sports
Novak Djokovic memberi salam kepada Roger Federer usai mengalahkan petenis asal Swiss itu dalam laga final Wimbledon 2019, Minggu (14/7/2019).

JUARA.net - Novak Djokovic memenangkan gelar single kelimanya di Wimbledon setelah mengalahkan Roger Federer pada laga final yang berlangsung sensasional pada Minggu (14/7/2019).

Novak Djokovic menang 7-6(5), 1-6, 7-6(4), 4-6, 13-12(3) kontra Roger Federer pada laga final yang berlangsung 4 jam dan 55 menit di Center Court.

Roger Federer, delapan kali juara Wimbledon, punya dua championship point ketika skor 8-7, 40/15 saat melakukan serve, pada set kelima yang berlangsung 1 jam dan 50 menit.

Wimbledon 2019 menjadi kejuaraan besar ketiga di mana Novak Djokovic menyelamatkan dua match points untuk mengalahkan Roger Federer setelah sebelumnya ia lakukan pada semifinal US Open 2010 dan 2011.

Baca Juga: Sigit Budiarto Masih Terapkan Aspek Disiplin kepada Diri Sendiri

Berkat kemenangan ini, Novak Djokovic memegang keunggulan 26-22 dalam head to head dengan Roger Federer.

Pria asal Serbia berusia 33 tahun itu juga menggondol gelar single Grand Slam ke-16 dengan kemenangan ini, mendekati catatan Rafael Nadal (18), dan pemilik rekor terbanyak sepanjang sejarah, Roger Federer (20).

Lima gelar Djokovic di Wimbledon juga membuatnya setara dengan legenda tenis asal Swedia, Bjorn Borg.

Baca Juga: Ini Alasan Fabio Quartararo Menganggap Assen sebagai Balapan Terbaik Sejauh Ini

Ia pun mengungkapkan bahwa Wimbledon selalu menjadi favoritnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ATP Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.