Berita MotoGP - Jadi Juara Dunia Beruntun, Marc Marquez Ungkap Kiat Tetap Termotivasi

By Firzie A. Idris - Jumat, 19 Juli 2019 | 21:00 WIB
Aksi Marc Marquez (Repsol Honda) kala tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2019, Jumat (5/7/2019)
TWITTER.COM/MARCMARQUEZ93
Aksi Marc Marquez (Repsol Honda) kala tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2019, Jumat (5/7/2019)

JUARA.net - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, mengatakan bahwa ia tak peduli dengan rekor-rekor yang akan ia pecahkan. Sebaliknya, ia hanya fokus untuk memenangkan gelar MotoGP 2019, yang akan menjadi gelar kelimanya dari tujuh musim membalap di kelas premier Grand Prix.

Sejauh ini, kondisi berjalan mulus bagi Marc Marquez. Terakhir, Rider Repsol Honda itu mengambil kemenangan ke-10 secara beruntun di Sirkuit Sachsenring.

Hasil tersebut merupakan kemenangan ke-75 Marc Marquez sepanjang kariernya.

Marc Marquez hanya terpaut satu kemenangan dari Mike Hailwood yang berada di urutan keempat pemilik kemenangan terbanyak.

Di kelas MotoGP, ia mencatatkan 49 kemenangan. Catatan itu membuatnya berada di belakang Valentino Rossi (89 kemenangan), Giacomo Agostini (68), dan Mick Doohan (54).

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2019 - Duet Fajar/Rian Batal Sajikan Laga Derbi

Pembalap kelahiran Catalunya itu berada di jalur benar untuk memecahkan rekor-rekor tersebut mengingat ia masih berusia 26 tahun.

Namun, Marc Marquez tak tertarik membicarakan rekor.

"Pada saat ini karier saya berjalan bagus. Sejak 2010, saya hanya kehilangan dua gelar juara dunia: 2011 ke tangan Stefan Bradl di Moto2 dan 2017 ke Jorge Lorenzo di MotoGP," ujar Marc marquez di Speedweek.

Marc Marquez kemudian mengatakan bahwa ia tak pernah memikirkan soal rekor dan hanya konsentrasi ke Kejuaraan Dunia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X