Sirkuit Silverstone akan Kembali Diperbaiki

By Agustinus Rosario - Senin, 22 Juli 2019 | 07:43 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, menerima penghargaan saat meraih pole position Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7/2019).
FORMULA1.COM
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, menerima penghargaan saat meraih pole position Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7/2019).

JUARA.NET - Sejumlah  kekurangan yang ada pada Sirkuit Silverstone akan segera diperbaiki sebelum menggelar balapan MotoGP Inggris 2019, akhir Agustus nanti.

Setelah Sirkuit Silverstone dijajal pada F1 GP Inggris 2019 pada 12-14 Juli lalu, sejumlah pembalap mengeluh masih adanya bump (gundukan) di beberapa area lintasan.

Daniel Ricciardo (Renault) menjelaskan bahwa bump yang terdapat di tikungan 6 atau tikungan Brooklands akan membuat para pembalap MotoGP "pusing" saat melewatinya.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Melbourne Selenggarakan Balapan F1 Hingga 2025

Sirkuit Silverstone sendiri beberapa waktu lalu sudah menjalani proses pengaspalan ulang.

Hal itu dilakukan untuk menjawab keluhan berbagai pihak akan buruknya kualitas aspal dan sistem drainase sirkuit legendaris itu.

Bahkan, balapan MotoGP Inggris 2018 terpaksa dibatalkan lantaran beberapa area Sirkuit Silverstone tergenang air.

Pengaspalan ulang dikerjakan oleh Tarmac yang berbasis di Solihull, Inggris, dan diawasi langsung oleh perusahaan desainer sirkuit asal Italia, Studio Dromo.

Adapun Dromo telah berpengalaman mengerjakan pengaspalan ulang di berbagai sirkuit MotoGP dan terakhir mendesain ulang sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Meskipun banyak pembalap F1 menyampaikan pujiannya atas perbaikan sirkuit Silverstone, beberapa komen negatif juga sempat muncul.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X