PSSI Hadirkan Liga 1 Putri, 10 Tim Sudah Siap untuk Memeriahkan

By Alif Mardiansyah - Jumat, 26 Juli 2019 | 14:30 WIB

JUARA.net - PSSI menghadirkan terobosan baru untuk memajukan sepak bola Tanah Air dengan menghadirkan Liga 1 Putri. Sebanyak 10 tim sudah siap komitmen untuk mengikuti turnamen.

Saat ini, olahraga sepakbola bukan hanya diminati atau dinikmati oleh kalangan pria saja, namun putri pun sudah menggemarinya.

Senada dengan hal tersebut, PSSI sudah memiliki rencana untuk menghadirkan Liga 1 Putri di Indonesia.

Rencana tersebut disampaikan melalui koordinasi bersama 18 klub peserta Liga 1 bertajuk CEO Forum Liga 1 Putri di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Baca Juga: Lanjutkan Tren Positif, Tiga Poin Jadi Target Pelatih Persib

Agenda utama yang dibahas dalam acara tersebut yaitu mengenai rencana menggelar turnamen untuk putri pada tahun 2019 ini.

Selain itu, forum tersebut bertujuan mengajak para kontestan klub untuk memberikan komitmennya.

Plt Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, memaparkan mengenai latar belakang dari pelaksanaan Liga 1 Putri seperti dilansir JUARA.net dari situs resmi PSSI.

“Negara-negara tetangga sudah menjalankan turnamen untuk putri, kemudian SEA Games dan PON 2020 juga akan mempertandingkan sepak bola putri," kata Iwan seperti dilansir JUARA.net dari situs resmi PSSI.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : PSSI.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X