Medali Olimpiade 2020 Tokyo Diluncurkan

By Agustinus Rosario - Minggu, 28 Juli 2019 | 10:15 WIB
Maskot Olimpiade Tokyo 2020
OLIMPIADE TOKYO 2020
Maskot Olimpiade Tokyo 2020

JUARA.NET - Medali Olimpiade 2020 akhirnya diluncurkan pada Rabu (24/7/2019), tepat satu tahun sebelum pesta olahraga terbesar dunia itu dibuka.

Medali-medali tersebut untuk pertama kalinya diperlihatkan ke publik di acara satu tahun hitung-mundur alias countdown menuju Olimpiade musim panas tahun 2020.

Dalam acara tersebut, hadir pula Presiden IOC (International Olympic Comitee) Thomas Bach dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Baca Juga: 3,2 Juta Lembar Tiket Olimpiade Tokyo 2020 Dilaporkan Sudah Terjual

Medali Olimpiade 2020 Tokyo didesain oleh Junichi Kawanishi dan memiliki diameter 85 milimeter (mm).

Sisi depan medali tersebut akan bergambar Dewi Yunani, Nike, dan di sisi sebaliknya akan terdapat gambar logo Olimpiade 2020 Tokyo.

Medali-medali Olimpiade 2020 Tokyo itu dibuat dari bahan daur ulang logam yang terkumpul dari 6,21 juta alat elektronik sumbangan masyarakat Jepang.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berharap Olimpiade tahun depan akan berdampak luas seperti yang terjadi dalam Olimpiade Tokyo 1964.

"Olahraga menyatukan dunia dan menawarkan kesempatan yang sama kepada semua," tutur Shinzo Abe.
 
"50 yang lalu, hal itu terjadi di Tokyo. Tahun depan kami ingin membuktikan bahwa hal yang sama bisa kami berikan," ucap dia lagi.
 
 
 

Sementara itu, Presiden IOC Thomas Bach menilai Tokyo adalah kota paling siap menggelar Olimpiade dibandingkan kota-kota lain yang pernah menjadi tuan rumah pesta olahraga dunia empat tahunan.

"Hal ini akan menjadi momen luar biasa dan unik bagi tuan rumah. Jepang telah menunjukkan kepada dunia apa yang terbaik yang bisa mereka lakukan," ujar Bach.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.