Sosok Valentino Rossi Jadi Contoh Fabio Quartararo

By Agustinus Rosario - Senin, 29 Juli 2019 | 08:10 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kala tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2019, Jumat (5/7/2019)
Sepang Racing Team
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kala tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2019, Jumat (5/7/2019)

JUARA.NET - Valentino Rossi ternyata menjadi contoh bagi juniornya di MotoGP, Fabio Quartararo.

Bahkan Quartararo menganggap bahwa penampilan solidnya musim ini berkat mencontoh Rossi.

Quartararo juga tak menampik bila sampai saat ini dia masih mengidolakan Valentinor Rossi dan menganggapnya sebagai pahlawan.

Berdasarkan hasil balapan terakhir pada MotoGP Jerman 2019, Quartararo bahkan sukses meninggalkan Rossi di belakang.

Meski begitu, Quartararo tetap rendah hati dan menyebut keberhasilannya saat ini tak lain juga karena melihat data motor Yamaha M1 milik Rossi.

Baca Juga: Liburan Telah Usai, Valentino Rossi Kembali Berlatih di Sirkuit Balap

"Sepuluh tahun yang lalu saya masih menunggu untuk meminta foto dan tanda tangan Rossi. Kini kami menunggangi motor yang sama," ujar Quartararo dikutip dari corsedimoto.

"Namun itu semua terjadi karena saya banyak belajar dari Valentino Rossi, juga Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli."

"Di beberapa trek, saya harus belajar mengenai cara berbelok maupun mengendalikan akselerasi. Banyak hal yang harus saya pelajari juga dari motor saya," tuturnya melanjutkan.

Di sisi lain, Fabio Quartararo juga terkesima dengan kerendahan hati The Doctor yang tak segan untuk belajar juga darinya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X