Motor Yamaha Mumpuni, Maka Rossi Bisa Menangi Banyak Balapan

By Agung Kurniawan - Senin, 29 Juli 2019 | 09:45 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kala tampil pada salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019)
YAMAHAMOTOGP.COM
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kala tampil pada salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019)

JUARA.NET - Bos YamahaLin Jarvis mengatakan jika Yamaha mampu membuat motor yang mumpuni, Valentino Rossi pasti bakal bisa memenangi banyak balapan.

Terakhir kali Rossi menginjakkan kaki di podium tertinggi pada seri MotoGP Belanda musim 2017 silam.

Itu artinya Rossi sudah dua tahun paceklik kemenangan.

Rider asal Italia sempat menunjukkan sinyal-sinyal kebangkitan pada awal musim ini dengan dua kali finis runner up di Argentina dan Amerika Serikat.

Akan tetapi, performa Valentino Rossi makin menurun hingga akhirnya gagal finis pada tiga seri beruntun sebelum bergulirnya MotoGP Jerman 2019 beberapa waktu lalu.

Hasil tiga kali gagal finis alias did not finish (DNF) tersebut mengulang catatan buruk Valentino Rossi saat masih membela Ducati pada musim 2011 silam.

Kendati demikian, pembalap berjulukan The Doctor tak ingin berhenti dan memutuskan untuk mengakhiri karier balapnya dalam waktu dekat ini.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu bertekad untuk kembali bangkit dan memperbaiki kinerja yang telah dia raih pada paruh pertama MotoGP 2019.

Situasi yang sedang dialami oleh Valentino Rossi ini turut mengundang Bos Yamaha yakni Lin Jarvis untuk angkat suara.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2019 - Duel 3 Gim, Ahsan/Hendra Tembus Semifinal


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.