Raih Titel Kampiun Japan Open 2019, Ganda Putri Korsel Ini Makin Pede

By Nestri Yuniardi - Senin, 29 Juli 2019 | 15:50 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.NET - Duet ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong He-yong baru saja menjadi jawara pada Japan Open 2019, Minggu (28/7/2019).

Titel kampiun tersbeut berhasil diraih oleh Kim So-yeong/Kong Hee-yong setelah menundukkan unggulan tertas sekaligus wakil tuan rumah, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyom, Jepang, Kim/Kong menang dua gim langsung dengan skor identik, 21-12, 21-12.

Gelar tersebut merupakan yang terbesar diraih Kim/Kong sejak dipasangkan pada awal tahun ini.

Baca Juga: Indonesia Masih Bertahan di 3 Besar Klasemen Perolehan Gelar BWF World Tour 2019

Selain itu, duet Kim/Kong juga memastikan diri menjadi wakil Negeri Ginseng pertama yang berhasil meraih gelar juara ganda putri pada Japan Open sejak 15 tahun lalu.

Kali terakhir ganda putri Korea Selatan meraih titel Japan Open adalah pada tahun 2004 melalui pasangan Lee Kyung-won/Ra Kyung-min.

Sejak dipasangkan pada awal tahun 2019, Kim/Kong memang sudah menebar ancaman, terutama kepada para ganda putri Jepang yang dikenal memiliki defens solid.

Kim/Kong yang bertengger di peringkat ke-13 dunia itu mulai mempertegas keberadaan mereka dalam peta persaingan ganda putri internasional sejak menjuarai New Zealand Open 2019.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BWF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.