Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Akui Butuh Bantuan Sports Science

By Nestri Yuniardi - Senin, 29 Juli 2019 | 21:50 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

BOLASPORT.COM - Duo ganda campurna Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mengakui bahwa mereka kini sangat membutuhkan peran sports science.

Dalam bulu tangkis, sports science sendiri merupakan salah satu cara dalam menganalisis kelebihan dan kekurangan lawan di lapangan. Ilmunya pun tak sembarangan dan dilakukan oleh para analis olahraga bersertifikat khusus.

Hal inilah yang tidak didapatkan oleh Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sejak memutuskan menjadi pemain inde[enden pada awal tahun 2019 lalu.

Ya, salah satu pelayanan sports science di Negeri Jiran berada di bawah naungan Institut Olahraga Nasional (National Sports Institute/NSI) Malaysia.

Baca Juga: Raih Titel Kampiun Japan Open 2019, Ganda Putri Korsel Ini Makin Pede

Menurut aturan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), perimntaan menggunakan layanan sports science di NSI diprioritaskan bagi para pemain pelatnas BAM.

Hal itu seperti yang telah utarakan oleh Ketua BAM, Datuk Seri Norza Zakaria.

Norza Zakaria menuturkan bahwa para pemain independen diperbolehkan menggunakan layanan sporst science jika mereka telah memastikan diri bakal lolos Olimpiade Tokyo 2020.

Padahal, periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 baru akan berakhir pada Mei tahun depan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : THE STAR


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.