Peringkat Terbaru BWF - Jonatan Naik 1 Setrip, Anthony Turun ke Peringkat 9

By Nestri Yuniardi - Selasa, 30 Juli 2019 | 19:53 WIB
Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, hadir pada konferensi pers usai berta
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, hadir pada konferensi pers usai berta

JUARA.NET - Federasi Bulu tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) telah merilis daftar peringkat terbaru dari seluruh nomor pada Selasa (30/7/2019).

Beberapa perubahan dalam jajaran 10 besar nomor tunggal putra pun terlihat. Pasalnya, Jonatan Christie berhasil menorehkan peringkat terbaik sepanjang karier bulu tangkisnya.

Jonatan Christie sukses menembus peringkat keenam dunia. Pencapaian tersebut memang tak lepas dari penampilannya pada Japan Open 2019 pekan lalu.

Baca Juga: Usai Kejuaraan Dunia 2019, Rajiv Ouseph Putuskan Bakal Gantung Raket

Pada turnamen yang dihelat di Musashino Forest Sport, Tokyo, Jepang, tersebut, Jonatan mampu tampil hingga laga final sebelum berakhir menjadi runner-up.

Di laga puncak, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut harus mengakui keunggulan juara bertahan sekaligus wakil tuan rumah, Kento Momota, dalam dua gim dengan skor 16-21, 13-21.

Berkat titel runner-up turnamen BWF World Tour Super 750 itulah, Jonatan mendapat tambahan poin sebanyak 9.350.

Total perolehan poin Jonatan pun kini sebesar 72.058 poin.

Dengan bertengger di peringkat keenam dunia, posisi Jonatan dalam peringkat tunggal putra dunia BWF pun nyaris menyalip Viktor Axelsen (Denmark) dan Chen Long (China).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BWF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X