Sirkuit Le Mans Paling Banyak Hadirkan Penonton di MotoGP 2019 Sejauh ini

By Agustinus Rosario - Jumat, 2 Agustus 2019 | 08:30 WIB
Dari kiri ke kanan, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci, berpose di podium MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.
MOTOGP.COM
Dari kiri ke kanan, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci, berpose di podium MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

JUARA.NET - Seri balap MotoGP Prancis 2019 yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, pada 17-19 Mei lalu, sementara ini menjadi sirkuit yang paling banyak menghadirkan penonton.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 telah sukses menyelenggarakan sembilan dari 19 seri balap yang dijadwalkan hingga saat ini.

Aksi pembalap MotoGP yang semakin kompetitif pada setiap musimnya tentu mengundang semakin banyak penonton untuk hadir di sirkuit dan memberikan dukungan kepada pembalap favorit mereka.

Baca Juga: Yamaha Sebut Valentino Rossi Masih Kompetitif pada Musim Ini

Terlebih, pada musim ini ada beberapa pembalap musim pertama alias rookie yang di luar dugaan mampu bersaing dengan pembalap-pembalap yang lebih senior.

Misalnya, Fabio Quartararo yang membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Fenomena ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para fans MotoGP di seluruh dunia untuk menyaksikan secara langsung jagoan mereka di arena balap.

Dilansir dari Speedweek, MotoGP Prancis 2019 menjadi jawara di antara sembilan seri yang lain dalam hal mengundang animo fans.

Bertempat di sirkuit yang juga dipakai untuk balapan uji ketahanan 24 Hours of Le Mans itu, MotoGP Prancis 2019 mampu menghadirkan 206.323 penonton sepanjang tiga hari penyelenggaraan.

Meski mengalami sedikit penurunan jumlah penonton dibandingkan musim lalu yang mencapai 206.617 orang, Le Mans ternyata masih mampu menjadi tempat paling favorit pada paruh pertama musim ini.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X