Kualifikasi MotoGP Rep Ceska 2019 - Pole Position, Marc Marquez Samai Rekor Mick Doohan

By Firzie A. Idris - Sabtu, 3 Agustus 2019 | 23:24 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri sebagai juara MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (7/7/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri sebagai juara MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (7/7/2019).

JUARA.net - Marc Marquez mencatatkan pole position ke-58 di kelas premier sepanjang kariernya saat melaju menjadi yang terdepan di seri Kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019).

Marc Marquez melakukan pilihan tepat dengan beralih ke ban slick saat trek MotoGP Republik Ceska 2019 mulai mengering.

Hujan yang turun pada sore hari membuat sesi awal kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019 diguyur hujan.

Akan tetapi, garis lintasan yang dipakai para rider menjadi kering pada Q1. Setelah ini, menjadi perjudian apakah lintasan akan menjadi lebih kering atau bertambah basah karena hujan.

Ke-12 rider yang keluar pada Q2 keluar dengan ban basah.

Baca Juga: Voting Pemain Terbaik FIFA 2019, Simon McMenemy Pilih Pemain Ini

Marc Marquez dan tim Repsol Honda pun membuat keputusan untuk mengganti ban ke slick pada paruh kedua Q2 dan langsung menggebrak di sektor satu lintasan.

Marc Marquez bahkan menerjang hujan yang masih mengguyur di sektor terakhir lintasan tanpa kehilangan banyak waktu.

Juara dunia tujuh kali tersebut mendorong maksimal di lintasan basah dan mengambil pole position dengan perbedaan waktu fantastis, 2,524 detik.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X