Pelaku Pengaturan Skor Dapat Peringatan Keras dari BWF

By Delia Mustikasari - Rabu, 7 Agustus 2019 | 09:10 WIB
Logo BWF
Logo BWF

JUARA.NET - Pengawasan bakal terus dilakukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) kepada calon pelaku pengaturan skor.

Tim penyelidik dibuat untuk terus memantau perilaku mencurigakan terkait dengan pengaturan skor atau manipulasi pertandingan kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

"Berjudi telah menjadi masalah serius. Ada atlet yang terkait dengan manipulasi pertandingan dan uang," kata Lund seperti dilansir dari The Star.

"Kami melihat masalah pengaturan pertandingan dengan serius seperti halnya doping. Kami di sini untuk melindungi atlet yang bersih," ucap Lund.

Menurut Lund, pihaknya memiliki pendekatan komprehensif seperti program anti-doping dalam program anti manipulasi pertandingan.

Baca Juga: Daftar Pebulu Tangkis yang Mundur dari Kejuaraan Dunia 2019

"Kami selalu mewawancarai atlet dan pelatih, tetapi itu tidak berarti mereka telah melakukan sesuatu kesalahan," ujar Lund.

"Kami mengambil tindakan ini untuk memastikan bahwa para atlet tahu bahwa kami menonton dan memantau (aksi mereka)."

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah mengeluarkan pernyataan pada 31 Juli yang mengatakan bahwa mereka membantu dan bekerja sama dengan BWF dalam beberapa aspek penyelidikan mereka.

Namun, pernyataan itu tidak menjelaskan lebih lanjut tentang penyelidikan BWF atau dengan cara apa mereka membantu.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X