Berita MotoGP - Usai mendarat di Barcelona, Begini Kondisi Terbaru Joan Mir

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 21:05 WIB
Joan Mir (Suzuki Ecstar) saat dirawat di rumah sakit setelah mengalami insiden pada sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019)
instagram.com/joanmir36official
Joan Mir (Suzuki Ecstar) saat dirawat di rumah sakit setelah mengalami insiden pada sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019)

JUARA.NET - Kecelakaan horor yang dialami Joan Mir membuatnya harus melewatkan MotoGP Austria 2019 akhir pekan ini.

Setelah dirawat beberapa hari di Brno University Hospital, Republik Ceska, Joan Mir dikabarkan telah mendarat di Barcelona, Spanyol, pada Jumat (9/8/2019) untuk menjalani proses perawatan lebih lanjut.

Pembalap rookie tim Suzuki Ecstar tersebut mengalami kecelakaan serius ketika melakoni sesi tes tengah musim MotoGP 2019 di Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019).

Joan Mir pun terdeteksi menderita luka memar paru. Memar tersebut dia dapat saat  terjatuh dari motor tunggangannnya di tikungan 1 Automotodrom Brno.

Baca Juga: MotoGP Austria 2019 - Apa Penyebab Yamaha Kecewa dengan Valentino Rossi?

Meski dikabarkan tak ada cedera serius, tes lebih lanjut terus dilakukan kepada Mir mengingat pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sempat menabrak dinding pembatas sirkuit.

Setelah sampai di Barcelona, Joan Mir langsung dipindahkan ke Departemen Penyakit Dalam Rumah Sakit Universitas Dexeus.

Dokter penanggung jawab Joan Mir pun tak main-main, yakni Angel Charte, yang juga sekaligus menjabat sebagai Direktur Medis MotoGP.

Sesampainya di sana, Joan Mir melakukan berbagai macam tes.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.