Hasil Kualifikasi Moto2 Austria - Rider Thailand di Front Row, Dimas Ekky Masih Belum Turun

By Firzie A. Idris - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 22:36 WIB
Rider Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra, seusai mengambil P3 pada sesi Kualifikasi Moto2 Austria 2019.
@honda_team_asia
Rider Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra, seusai mengambil P3 pada sesi Kualifikasi Moto2 Austria 2019.

JUARA.net  - Kejutan terjadi pada Kualifikasi Moto2 Austria 2019, Sabtu (10/8/2019). Dua rider Asia berada di front row grid Red Bull Ring.

Para pembalap itu adalah rider asal Jepang Tetsuta Nagashima (ONEXOX TKKR SAG Team) dan Somkiat Chantra (Idemitsu Honda Team Asia).

Tetsuta Nagashima mengejutkan banyak pihak dengan aksinya di Kualifikasi Moto2 Austria 2019.

Rider asal Jepang itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28,718 detik dalam kondisi trek yang panas sehingga menyulitkan para rider Eropa tersebut.

Baca Juga: Hasil dan Reaksi Kualifikasi MotoGP Austria 2019 - Marc Marquez Pecahkan Rekor Lintasan, Quartararo Menggila

Brad Binder (Red Bull KTM) finish peringkat kedua, hanya terpaut 0,073 detik dari sang pole sitter pada balapan yang menjadi kandang tim Red Bull tersebut.

Rider rookie asal Thailand, Somkiat Chantra, mengambil tempat terakhir di front row. Hebatnya, sebelum ini performa terbaik Somkiat Chantra di sesi kualifikasi adalah peringkat ke-19.

Pembalap berusia 20 tahun tersebut menjadi rider asal Thailand kedua yang berhasil memulai balapan dari front row di Grand Prix setelah Ratthapark Wilairot pada Assen 2010.

Sementara, Luca Marini berada di peringkat ke-10 pada sesi kualifikasi yang berlangsung bertepatan dengan ulang tahun adik Valentino Rossi tersebut.

Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) melewatkan Moto2 Austria ini karena cedera kepala yang ia derita di Assen. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.