BUBU.COM Gelar IDBYTE Esports 2019 dengan Hadiah Besar

By Imadudin Adam - Minggu, 11 Agustus 2019 | 18:21 WIB

JUARA.NET - Esports menjadi peluang ekonomi besar di masa depan. Data dari PUBG Mobile Asia Tenggara pada bulan Mei 2019 menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan pengguna PUBG Mobile tertinggi sedunia.

Bahkan hingga akhir April 2019, tercatat dalam satu bulan rata-rata 220 kota di Indonesia, dan 23 juta orang mengakses PUBG Mobile!

Sementara para peminat esports Indonesia bukan hanya PUBG Mobile tapi juga game lainnya. Perkembangan pelaku esports di Indonesia diyakini akan terus bertambah, seperti disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bahwa potensi bisnis esports di Indonesia telah mencapai US$700 juta atau sekitar Rp9,8 triliun pada 2017 dan terus meningkat.

Mengetahui hal tersebut, pionir perusahaan digital di Indonesia, BUBU.COM, akan kembali menggelar acara tahunannya yaitu IDBYTE. Berbeda dengan gelaran sebelumnya, pada tahun ini IDBYTE 2019 akan mengangkat esports sebagai tema utamanya. Dengan tagline “Gaming for Change”, IDBYTE 2019 siap menjadi pionir untuk menghadirkan konferensi esports pertama di Indonesia yang dihadiri berbagai pembicara internasional serta mewakili brand yang sudah mendunia.

Tidak hanya konferensi, di waktu dan tempat yang sama, BUBU.COM juga menggelar BUBU Esports Tournament, atau yang disingkat sebagai B.E.S.T.

Bermitra dengan Tencent Games dan didukung oleh IESPA, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO), serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA), B.E.S.T akan mempertandingkan salah satu game mobile dengan komunitas yang besar di Indonesia, PUBG Mobile.

Acara ini juga didukung oleh Sinar Mas Land yang terus berinovasi dalam mengembangkan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Keseriusan Sinar Mas Land dalam pengembangan ekonomi berbasis digital diwujudkan dalam pengembangan Digital Hub, suatu kawasan seluas 26 hektar yang didedikasikan untuk menjadi pusat pendidikan, riset, komunitas dan perusahaan berskala startup hingga multinasional yang berfokus di bidang digital dan teknologi.

Project Leader Digital Hub, Irawan Harahap menyatakan, “Transformasi BSD City menjadi the first integrated smart city dilakukan di berbagai sektor berbasis digital. Esports menjadi salah salah satu fokus kami dalam pembangunan sektor ekonomi digital. Oleh sebab itu, kami menyambut baik kesempatan untuk menjadi tuan rumah acara ini, terlebih karena PUBG telah memiliki reputasi dan komunitas yang baik. Belum lama berselang, kami secara resmi juga menjadi tuan rumah untuk NXL, manajemen esports terbesar di Indonesia. Kami dari Digital Hub dan Sinar Mas Land berharap acara ini dapat memberi dampak positif untuk kemajuan esports dan ekonomi digital di Indonesia.”

Prizepool Turnamen PUBG Mobile Wanita Terbesar di Asia Tenggara


Editor : Imadudin Adam
Sumber : ggwp.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.