MotoGP Austria 2019 - Marc Marquez Sudah Kalah Saat Memilih Ban...

By Firzie A. Idris - Senin, 12 Agustus 2019 | 05:45 WIB
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Marc Marquez (Repsol Honda) berpose di podium MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019).
MOTOGP.COM
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Marc Marquez (Repsol Honda) berpose di podium MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019).

JUARA.net - Marc Marquez harus puas menghuni peringkat kedua MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019). Pemilihan ban yang salah dituding sebagai penyebab Marc Marquez tak bisa mengungguli Andrea Dovizioso pada akhir balapan.

Marc Marquez secara dramatis menderita kekalahan di MotoGP Austria 2019 setelah ia disalip Andrea Dovizioso (Ducati) pada tikungan terakhir balapan berdurasi 28 lap tersebut.

Rider Repsol Honda tersebut mengatakan kalau pilihannya keluar dengan roda medium-medium adalah momen ia kalah dalam balapan MotoGP Austria 2019 ini.

Andrea Dovizioso sendiri memilih ban medium-soft, sama seperti Fabio Quartararo yang menghuni peringkat ketiga di podium.

Baca Juga: Hasil GP Austria 2019 - Penuh Kegilaan, Dovizioso Menangi GP Australia 2019

"Kami membuat kesalahan besar dengan pemilihan ban belakang," ujar Marc Marquez seperti dikutip JUARA.net dari Motorsport.com.

"Segera, saya tahu bahwa mereka yang keluar dengan roda belakang soft memiliki cengkeraman lebih bagus dan bahkan konsistensi hingga akhir," lanjut sang juara dunia lima kali tersebut.

"Saya bahagia dengan posisi kedua ini. Tentu ada kesalahan pada tikungan terakhir, tetapi bagian belakang motor saya sliding terus," ucap pembalap kelahiran 17 Februari 1993 ini melanjutkan.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai GP Austria 2019 - Meski Tak Juara, Jarak Poin Marquez Makin Gendut

Namun, Marc Marquez juga mengatakan bahwa ia tak khawatir dengan hasil di MotoGP Austria 2019 ini karena perbedaan jarak yang masih jauh dari Andrea Dovizioso.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X