Berita Liga Inggris, Sheffield United Memupuk Asa Usai Hasil Pekan Pertama

By Daniel Sianturi - Senin, 12 Agustus 2019 | 17:50 WIB
Kapten Sheffield United, Billy Sharp.
BBC Sport
Kapten Sheffield United, Billy Sharp.

JUARA.net - Pekan perdana Liga Inggris 2019-2020 tuntas digelar. Sepuluh laga usai dipertandingkan pada akhir pekan lalu dengan kedua tim asal Manchester berada di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara.

Manchester City, yang juga merupakan juara bertahan, berhasil memuncaki klasemen usai meraih kemenangan besar atas tuan rumah West Ham United dengan skor 5-0.

Kemenangan telak pasukan Pep Guardiola diwarnai dengan hat-trick Raheem Sterling dalam laga Liga Inggris yang dipentaskan di Stadion London itu.

Sementara itu, tiga tim promosi juga telah melakoni laga perdana usai mereka kembali ke kasta tertinggi kompetisi antraklub di tanah Inggris.

Menariknya, Norwich City, Sheffield United dan Aston Villa meraih hasil serupa dengan apa yang ditorehkan tiga tim promosi padamusim sebelumnya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Nasib Serupa Klub London, Mirip Pekan Pertama Musim Sebelumnya

Pada musim 2018/19, Fulham yang lolos ke Premier League usai menang atas Aston Villa dalam laga play-off, gagal meraih poin saat menyerah 0-2 kontra Crsytal Palace di Craven Cottage.

Kekalahan tim promosi yang masuk ke Premier League lewat jalur play-off tersebut juga terjadi pada Aston Villa.

Villa meraih tiket promosi usai menyingkirkan Derby County di babak play-off.

Sempat unggul lewat gol John McGinn hingga laga berlangsung lebih dari satu jam, pasukan Dean Smith itu akhirnya menyerah 1-3 dari Harry Kane dkk saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X