LIMA Basket Nationals 2019 - UPH Siap Balas Kegagalan Tahun Lalu

By JUARA.net - Senin, 12 Agustus 2019 | 23:36 WIB
Aksi LIMA Basketball Nationals 2019 antara Universitas Pelita Harapan dan Universitas Airlangga, Minggu (11/8/2019).
LIMA
Aksi LIMA Basketball Nationals 2019 antara Universitas Pelita Harapan dan Universitas Airlangga, Minggu (11/8/2019).

JUARA.net - Tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH) melaju ke babak final setelah menundukkan Universitas Airlangga (Unair) dengan skor 54-44 di semifinal LIMA Basketball Nationals Season 7 yang digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Timur pada Minggu (11/8/2019).

Pemenang didapat setelah kedua tim menjalani laga yang ketat. Terdapat pemain dari masing-masing tim dengan permainan menonjol di pertandingan ini.

Persaingan cukup sengit di laga ini.

Kedua tim saling mengejar keunggulan sejak awal laga. Keunggulan di kuarter pertama berada di tangan UPH dengan 9-8. Unair membalikkan keadaan dan mengungguli tim yang berjulukan The Eagles tersebut di kuarter kedua.

Skor 27-25 keunggulan untuk Unair tercipta di tiga menit pertama kuarter ketiga. Tak lama kemudian, UPH mengejar dan membalikkan keadaan lewat tembakan tiga poin dan dua poin berturut-turut di menit keempat.

Skor menjadi 32-31 keunggulan untuk UPH di lima menit pertama.

Baca Juga: Berita Liga Inggris, Sheffield United Memupuk Asa Usai Hasil Pekan Pertama

Petaka buat Unair datang akhir kuarter ini. Salah satu pemain kunci Unair musim ini, Faizzatus Shoimah, mengalami cedera engkel yang membuatnya tidak bisa kembali ke lapangan.

Unair semakin sulit mengejar keunggulan lawan. UPH melaju ke final.

Salah satu pemain UPH, Leonita Angela, menghasilkan poin terbanyak di pertandingan ini. Dari 54 poin yang diciptakan kampusnya,student-athlete bernomor punggung 16 tersebut menyumbang 23 poin.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : LIMA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X