LIMA Basket Nationals 2019 - Universitas Esa Unggul Incar Gelar Keempat

By JUARA.net - Selasa, 13 Agustus 2019 | 05:05 WIB
Laga LIMA Basketball Nationals 2019 antara Universitas Esa Unggul dengan UNiversitas Surabaya, Minggu (11/8/2019).
LIMA
Laga LIMA Basketball Nationals 2019 antara Universitas Esa Unggul dengan UNiversitas Surabaya, Minggu (11/8/2019).

JUARA.net - Putri Universitas Esa Unggul (UEU) mendekati gelar LIMA Basketball Nationals Season 7 usai malakoni laga semifinal ketat melawan Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor 57-52 di Gelanggang Remaja Jakarta Timur.

Dalam laga pada Minggu (11/8) ini, kedua tim memiliki pemain unggulan masing-masing.

Sejak tip-off dilakukan, UEU sudah memperlihatkan keunggulan dengan skor 15-6. Namun, memasuki kuarter ketiga, Ubaya kerap bisa menembus pertahanan UEU hingga mampu menyamakan kedudukan 39-39.

Tim dari Surabaya tersebut sempat mengungguli lawan di lima menit pertama kuarter akhir. Sayangnya, mereka gagal menahan laju UEU hingga laga berakhir.

Meski pun UEU kembali menembus final dan berpeluang meraih gelar keempat mereka di LIMA Basketball Nationals, jarak skor yang tipis membuktikan bahwa kemampuan kedua tim sama-sama kuat dan maksimal di babak semifinal ini.

Baca Juga: LIMA Basket Nationals - Perlawanan Perbanas Gagal Hadang UPH ke Final

Kemenangan tim berjulukan Swans tak lepas dari peran para pemainnya. Setelah mengikuti tiga pertandingan di babak penyisihan, Kadek Sanis Jisanceghi menjadi pemain yang paling banyak melakukan rebound.

Ia membuat enam rebound di pertandingan pertama, dan 12 kali di pertandingan kedua dan ketiga.

Pada gim hari ini, pebasket bernomor punggung 11 tersebut juga melakukan 11 rebound. Dari empat pertandingan, total rebound yang dilakukan ada 41 kali dengan rebound defensif sebanyak 22 kali.

Tak hanya UEU, Ubaya juga memiliki pemain yang unggul, di rebound sekaligus poin. Christine Aldora Tjundawan yang rata-rata waktu bermainnya 30 menit, selalu berperan cukup besar dalam timnya.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : LIMA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X