Berita Liga Inggris - Catatan Sempurna Manchester City DItantang Tren

By Daniel Sianturi - Rabu, 14 Agustus 2019 | 05:05 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris di Stadion London, 10 Agustus 2019.
TWITTER.COM/MANCITY
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris di Stadion London, 10 Agustus 2019.

JUARA.net - Manchester City berhasil membuat awal hebat dalam misi mereka untuk menjadi juara Liga Inggris selama tiga musim beruntun.

Pasukan Pep Guardiola meraih kemenangan meyakinkan saat melakoni laga perdana Liga Inggris musim 2019-20. Manchester City yang bertandang ke markas West Ham United di Stadion London, tidak hanya pulang dengan kemenangan.

Total ada lima gol yang diceploskan Manchester Biru tanpa bisa dibalas satu gol pun oleh tuan rumah West Ham United.

Keberhasilan Manchester City meraih kemenangan tanpa kebobolan di laga perdana seperti membawa lagi kenangan saat mereka meraih empat titel juara Inggris.

Baca Juga: Susy Susanti Bicara Target Indonesia Pada Ajang World Championships 2019

Saat menjadi juara pada musim 2011-12 dan 2013-14, Manchester City mengawali kompetisi dengan clean sheet lewat kemenangan 4-0, baik saat menghadapi Swansea (2011-12) dan Newcastle United (2013-14) di mana kedua laga tersebut dipentaskan di Stadion Etihad.

Selanjutnya, saat menjadi yang terbaik pada musim 2017-18 dan 2018-19, gawang Manchester City juga tak tersentuh gol saat melakoni pekan pertama.

Pada dua pertandingan yang kebetulan berlangsung di tanggal dan bulan sama yakni 12 Agustus, pasukan Pep Guardiola menngalahkan tuan rumah saat bertandang ke Amex Stadium markas Brighton & Hove Albion (2017-18) serta Emirates Stadium yang merupakan markas Arsenal.

Itu sebabnya, ketika Raheem Sterling dkk mampu menang dengan skor 5-0 atas West Ham United, asa pendukung Manchester City untuk bisa melihat tim kesayangan mereka kembali menjadi kampiun pun menjulang tinggi.

Apalagi, kemenangan tersebut telah melambungkan Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-20.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X