Demi US Open, Nadal Memutuskan Mundur untuk Cincinatti

By Agustinus Rosario - Rabu, 14 Agustus 2019 | 11:05 WIB
Laga antara Roger Federer (kiri) kontra Rafael Nadal (kanan) bakal tersaji pada semifinal Wimbledon 2019 yang dijadwalkan berlangsun Jumat (12/7/2019)
TWITTER.COM/WIMBLEDON
Laga antara Roger Federer (kiri) kontra Rafael Nadal (kanan) bakal tersaji pada semifinal Wimbledon 2019 yang dijadwalkan berlangsun Jumat (12/7/2019)

JUARA.NET - Petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal, mengundurkan diri dari turnamen Cincinnati Masters 2019.

Hal ini dilakukan agar Nadal memfokuskan diri untuk persiapan turnamen Grand Slam US Open 2019.

Sebelumnya Rafael Nadal dalam momentum bagus setelah menjuarai Rogers Cup 2019 yang diselenggarakan di Montreal, Kanada, setelah mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, 6-3, 6-0.

Kemenangan ini sekaligus menjadi gelar juara Nadal yang ke-35 pada turnamen berlevel Master.

Baca Juga: Gelar di Kanada Beri Rafael Nadal Modal Positif Jelang US Open 2019

Dia kini unggul dua titel kampiun dari petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic.

Selain itu, kemenangan pada Rogers Cup 2019 juga membuat Nadal berhasil mempertahankan gelar juara di lapangan keras (hard court) untuk kali pertama sepanjang berkarier.

Namun, beberapa jam setelah memenangi gelar tersebut, Nadal memutuskan untuk mengundurkan diri dari Cincinnati Masters 2019.

Dikutipdari AFP.com, Nadal mengaku tidak ingin bermain hingga turnamen US Open digelar di New York pada 26 Agustus mendatang.

"Saya sangat menyesal harus mengumumkan bahwa saya tidak akan bermain di Cincinnati tahun ini," tulis Nadal pada akun Facebook-nya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.