Mantan Rival Susy Susanti Ini Sebut Gaya Permainan Tunggal Putri Sudah Berubah

By Nestri Yuniardi - Rabu, 14 Agustus 2019 | 18:00 WIB
Setelah menyudahi kariernya sebagai sebagai  pelatih bulu tangkis Korea Selatan, kini Kim Ji-hyun hijrah ke India untuk melatih skuad tunggal putri.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Setelah menyudahi kariernya sebagai sebagai pelatih bulu tangkis Korea Selatan, kini Kim Ji-hyun hijrah ke India untuk melatih skuad tunggal putri.

JUARA.NET – Mantan pemain tunggal putri Korea Selatan, Kim Ji-hyun, menyebut adanya perubahan permainan di nomor tunggal putri pada era sekarang.

Bagi sebagian kalangan penggemar bulu tangkis Tanah Air, nama Kim Ji-hyun tersebut mungkin saat ini terdengar asing.

Namun, ketika melihat wajah serta gaya melatih dari Kim Ji-hyun dari pinggir lapangan pertandingan, maka kiprahnya sebagai pelatih spesialis tunggal putri Negeri Ginseng tentu sudah sering terlihat.

Baca Juga: Jelang World Championship 2019, Gregoria Siap Buktikan Kualitas

Ya, Kim Ji-hyun biasanya terlihat menemani dan memberikan arahan kepada Sung Ji-hyun dkk dalam pertandingan suatu turnamen.

Akan tetapi, sejak awal tahun 2019, pelatih 44 tahun itu kini menjadi bagian dari tim pelatih tunggal putri nasional bulu tangkis di India.

Seperti yang diketahui, pasca-turnamen Asian Games 2018, sebagian besar tim pelatih bulu tangkis Korea Selatan memang ‘diminta’ untuk mundur oleh Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan (Badminton Association of Korea/BKA).

Keputusan tersebut disinyalir tidak lepas dari hasil nirmedali yang diperoleh tim Korea Selatan pada pesta empat tahunan se-Asia tersebut.

Sebelum hijrah ke India, Kim Ji-hyun biasa terlihat melatih tim tunggal putri Korea Selatan seperti Sung Ji-hyun dan juga pernah menangani skuat bulu tangkis Selandia Baru.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BWF

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X