Berita MotoGP - Maverick Vinales Masih Jauh dari Marc Marquez

By Agung Kurniawan,Firzie A. Idris - Jumat, 16 Agustus 2019 | 16:45 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales saat melahap tikungan dalam sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska 2019
twitter.com/YamahaMotoGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales saat melahap tikungan dalam sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska 2019

JUARA.net - Maverick Vinales belum bisa menemukan kembali performa panas yang membuatnya finish podium dua kali beruntun jelang jeda musim panas MotoGP 2019.

Maverick Vinales mememenangi MotoGP Belanda 2019 sebelum menjadi runners up MotoGP Jerman 2019 pada seri terakhir sebelum jeda musim panas.

Sayang, setelah masa libur tersebut, Maverick Vinales hanya dapat finish posisi ke-19 di MotoGP Republik Ceska dan kelima di MotoGP Austria 2019.

Rekan satu tim Valentino Rossi itu mengaku masih kesulitan dan belum sepenuhnya mampu tampil konsisten saat mengendarai motor Yamaha YZR-M1.

"Saya tidak mengerti apa yang dilakukan oleh para pembalap lain," kata Maverick Vinales, dilansir JUARA.net dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Yakin Bisa Tumbangkan Canelo Alvarez, Petinju Inggris Ini Justru Dicela

"Kadang saya telah melakukan yang terbaik pada saat sesi latihan bebas dan kualifikasi namun pada saat sesi balapan saya selalu menemui kendala," ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

Oleh karena itu, ia juga mengatakan bahwa dirinya bukan masih jauh dari mengejar Marc Marquez yang kini memimpin klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.

"Saya bukan rival Marc Marquez, pesaingnya adalah rider-rider lain," tutur Vinales.

Maverick Vinales juga mengaku tak khawatir dengan performa rider tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, yang begitu memesona musim ini.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X