MotoGP Mandalika - Center Line Disepakati, Mandalika City Circuit Akan Jadi Sesuai Rencana

By Firzie A. Idris - Jumat, 16 Agustus 2019 | 17:20 WIB
Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike.
DOK. WORLD SUPERBIKE
Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike.

JUARA.net - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan tetap bergulir seusai rencana pada 2021. 

Proses pembangunan Sirkuit Jalan Raya Mandalika (Mandalika Street Circuit) tetap berjalan sesuai jadwal.

Pembangunan kini mencapai tahap pengukuran topografi, penyelidikan tanah, serta memasuki tahap land clearing dan pemagaran sekeliling area sirkuit.

"Kami pastikan pembangunan Mandalika Street Circuit saat ini berjalan sesuai dengan rencana, yaitu memulai konstruksi pada Oktober 2019," ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dalam siaran resmi, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga: Link Live Streaming Liga 1 2019 - Bhayangkara FC Versus Perseru, Ujian Yeyen Tumena

Proses homologasi atau pengesahan desain Mandalika Street Circuit juga telah menyepakati Center Line desain sirkuit, artinya telah menyepakati titik-titik koordinat, panjang, dan lengkung lintasan satu dengan yang lainnya.

Pagar keliling sepanjang 6,25 km, telah terbangun 2,5 km atau sekitar 42 persen. Sementara land clearing mencapai 98.000 m2 dari rencana 432.000 m2.

Berdasarkan kesepakatan Center Line tersebut, ITDC bersama mitra kerja pembangunan Mandalika Street Circuit yaitu Mrk1 Consulting dan Vinci Construction Grands Projets, investor Mandalika Street Circuit, tengah menyiapkan dokumen homologasi yang akan diserahkan kepada FIM (Federasi Olahraga Motor Internasional) dalam waktu dekat.

Baca Juga: Piala Super Eropa 2019 - Adu Penalti Malang, Adu Penalti Sayang

Selanjutnya, dokumen homologasi yang telah disetujui FIM akan menjadi dasar penyusunan Detailed Engineering Design (DED) atau gambar kerja yang mencakup rencana teknis, arsitektur, struktur, mekanikal, elektrikal dan tata lingkungan sebelum memulai tahapan konstruksi pada Oktober 2019.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X