Berita Liga Inggris - Menunggu Tuah Manis Hari Kemerdekaan RI Bagi Liverpool

By Daniel Sianturi - Sabtu, 17 Agustus 2019 | 17:13 WIB
Liverpool vs Southampton pada 17 Agustus 2014.
Liverpool vs Southampton pada 17 Agustus 2014.

JUARA.net - Matchday kedua Liga Inggris musim 2019-2020 akan digelar pekan ini.

Pada tanggal di mana rakyat Indonesia memperingati hari kemerdekaan ke-74 tahun 2019, sajian Liga Inggris diawali laga Arsenal kontra Burnley di Stadion Emirates.

Cerita menarik pekan ini ialah untuk kali pertama sejak terakhir pada 5 tahun silam, Liga Inggris menggelar sejumlah pertandingan tepat pada peringatan hari kemerdekan Republik Indonesia.

Pada musim 2014-2015 telah dilangsungkan dua pertandingan pada tanggal 17 Agustus 2014.

Menariknya, satu laga di peringatan hari kemerdekaan RI ke-69 saat itu menampilkan bentrokan dua klub yang akan kembali bersua malam ini, Sabtu (17/8/19) WIB.

Baca Juga: Dinilai Kurang Memuaskan, Persib Bandung Rombak Komposisi Pemain Asing

Liverpool yang akan dijamu Southampton di Stadion St. Mary's pada laga kedua malam nanti menghadapi lawan sama di pekan kedua Liga Inggris musim 2014-2015 pada 17 Agustus 2014 silam.

Pada duel tersebut, Liverpool yang masih dipimpin kapten Steven Gerrad berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-1.

Raheem Sterling yang kala itu masih menjadi bagian dari The Reds berhasil membuka keunggulan di menit ke-23 dan bertahan hingga interval pertama.

Southampton sempat menyamakan kedudukan lewat gol Nathaniel Clyne, yang justru setelah musim tersebut bergabung dengan The Anfield Ganks hingga musim baru ini dipinjamkan ke Crystal Palace.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.