Banyak Tikungan, Quartararo Optimis Raih Hasil Bagus di Silverstone

By Agung Kurniawan - Rabu, 21 Agustus 2019 | 20:46 WIB
Momen pembalap Petronas SRT, Fabio Quartararo saat berada di depan Valentino Rossi
twitter.com/FabioQ20
Momen pembalap Petronas SRT, Fabio Quartararo saat berada di depan Valentino Rossi

JUARA.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT yakni Fabio Quartararo optimis akan kembali mampu melanjutkan tren podiumnya saat tampil pada seri MotoGP Inggris 2019.

Fabio Quartararo sedang menjadi sebuah fenomena dan perbicangan hangat pada gelaran MotoGP 2019, menyusul penampilan apiknya sejauh ini.

Turun sebagai salah satu pembalap pemula alias rookie, Quartararo tak gentar untuk bisa bersaing dengan para pembalap papan atas di kelas utama MotoGP.

Terkini, rider berjulukan El Diablo itu mampu tampil kompetitif dengan finis di urutan ketiga pada balapan ke-11 MotoGP 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Austria lalu.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2019 - Praveen/Melati Waspadai Pasangan Belanda

Kini, pembalap berusia 20 tahun itu pun merasa optimis jika dia akan kembali mampu meraih hasil bagus saat turun pada seri MotoGP Inggris 2019 akhir pekan ini.

Pasalnya, Fabio Quartararo menilai jika kondisi lintasan Sirkuit Silverstone, Inggris sangat pas dan cocok dengan karakter motor YZR-M1.

Sirkuit yang mempunyai panjang 5,9 KM tersebut memang mempunyai banyak tikungan di mana Yamaha mempunyai kecepatan yang lebih baik saat berbelok jika dibandingkan dengan Honda dan Ducati.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Hadapi Indonesia, Federasi Malaysia Minta Beberapa Permintaan

Total ada 18 tikungan dengan rincian delapan ke kiri dan 10 ke kanan yang akan membuat Fabio Quartararo semakin berpeluang untuk melanjutkan tren podiumnya pada MotoGP Inggris 2019.

"Balapan di Sirkuit Silverstone akan menjadi sangat baik bagi tim kami karena mempunyai kondisi lintasan yang sangat cocok bagi motor Yamaha," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari Crash.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.