Hasil FP2 MotoGP Inggris 2019 - Catatan Dipulihkan, Quartararo Pecahkan Rekor dan Valentino Rossi Keempat

By Firzie A. Idris - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 00:40 WIB
Valentino Rossi melewati Tikungan 6 Sirkuit Silverstone pada sesi FP2 MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8/2019). Ia sempat dianggap melewati batas-batas trek akan tetapi catatan waktunya dipulihkan.
MOTOGP
Valentino Rossi melewati Tikungan 6 Sirkuit Silverstone pada sesi FP2 MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8/2019). Ia sempat dianggap melewati batas-batas trek akan tetapi catatan waktunya dipulihkan.

JUARA.net - Catatan waktu rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo pada sesi Free Practice 2 (FP2) dipulihkan sehingga menjadikannya rider tercepat pada sesi Jumat (23/8/2019) tersebut.

Catatan waktu Fabio Quartararo dan Valentino Rossi sempat ditangguhkan karena mereka dianggap melanggar batas-batas trek.

Rider Petronas Yamaha SRT tersebut memecahkan rekor trek dengan catatan 1 menit 59,225 detik saat ia turun ke trek dengan ban belakang soft.

Namun, catatan tersebut ditangguhkan setelah ia dianggap melanggar batas-batas trek di Tikungan Chapel. Alhasil, ia harus puas untuk duduk di peringkat ke-11.

Marc Marquez lalu mencatatkan waktu lap tercepatnya sendiri dengan 1 menit 59,476 detik. 

Baca Juga: Gagal di Dua Balapan, Danilo Petrucci Janji Bangkit di Silvertone

Sang juara dunia mencatatkan hasil tersebut walau sempat mengalami low-side crash di Vale dengan hanya 10 menit waktu tersisa pada FP2.

Akan tetapi, para steward lalu mengumumkan kalau hasil review insiden Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Takaaki Nakagami membuktikan kalau mereka tidak melanggar batas dan memulihkan catatan waktu ketiganya.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Inggris 2019 - Quartararo Tercepat, Rossi Ketujuh


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.