Belum Cukup Prima, Jorge Lorenzo Pasrah Hadapi MotoGP Inggris 2019

By Agung Kurniawan - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:16 WIB
Aksi Jorge Lorenzo saat ujicoba pascabalap
twitter.com/HRC_MotoGP
Aksi Jorge Lorenzo saat ujicoba pascabalap

JUARA.net - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak yakin akan mampu tampil kompetitif pada balapan MotoGP Inggris 2019.

Jorge Lorenzo tengah dalam kesulitan dalam penampilan comebacknya pada tiga kali sesi latihan bebas alias free practice (FP) MotoGP Inggris 2019.

Pada hari pertama MotoGP Inggris 2019, penampilan Jorge Lorenzo masih belum cukup mumpuni untuk menghadapi kerasnya persaingan dikelas utama.

Rider berusia 32 tahun itu hanya mencatatkan waktu putaran tercepatnya yakni 2 menit 4,354 detik pada sesi latihan bebas 1 alias Free Practice 1 (FP1) MotoGP Inggris 2019 yang membuatnya berada di posisi paling buncit.

Pada sesi selanjutnya, pembalap yang identik dengan nomor 99 itu hanya mampu naik satu peringkat ke urutan ke-21 setelah berhasil mempertajam catatan waktu putarannya dengan 2 menit 2,907 detik.

Pada sesi FP3 dia kembali hanya mampu menduduki posisi ke-21 saat mengakhiri sesi tersebut dengan membukukan waktu putaran tercepatnya yakni 2 menit 2,478 detik.

Dengan kondisi yang semakin pelik jelang bergulirnya sesi balapan MotoGP Inggris 2019, Jorge Lorenzo merasa pesismis dan tak yakin akan mampu menyelesaikan balapan selama 20 putaran.

Baca Juga: Nasib Tim Promosi pada Pekan Ketiga Liga Inggris, Bersama Berjaya atau Terjerembab Bareng?

Pasalnya setelah sesi FP2 MotoGP Inggris 2019, pembalap asal Spanyol itu merasakan sakit yang teramat pada punggungnya.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Crash

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X