Marquez Mengaku Dibantu Rossi Hingga Rajai Kualifikasi GP Inggris

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 25 Agustus 2019 | 13:50 WIB
Last lap battle MotoGP Austria antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso
twitter.com/DucatiMotor
Last lap battle MotoGP Austria antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

JUARA.NET - Keberhasilan meraih pole position MotoGP Inggris 2019 dianggap Marc Marquez merupakan campur tangan dari Valentino Rossi.

Pole position ke-60 di kelas premier diraih Marquez pada seri balap MotoGP Inggris berhasil diraihnya.

Dalam kualifikasi MotoGP Inggris yang berlangsung di Silverstone, Sabtu (24/8/2019), Marquez mencatat waktu lap tercepat 1 menit 58,168 detik.

Putaran kilat itu didapat Marquez pada usaha terakhirnya. Dalam pengakuannya, The Baby Alien memang memilih sabar dalam mencari waktu tercepatnya.

Baca Juga: Pihak Penyelenggara MotoGP Umumkan Jadwal Tes Resmi Musim 2020

"Setelah menjadi pembalap tercepat [pada run pertama], saya menunggu seseorang untuk mendorong waktu tercepatnya," kata Marquez saat diinterviu di Parc Ferme.

"Saya tidak memacu motornya, tetapi melihat laju pembalap lain. Kami menunggu, sedikit memainkan strategi kami, dan akhirnya ban siap di lap terakhir," sambung Marquez.

Kesempatan terakhir tidak disia-siakan Marquez. Dengan mulus pembalap Repsol Honda itu melibas tiga sektor pertama guna mencapai waktu lap tercepat.

Ada pemandangan menarik ketika Marquez membukukan putaran terbaiknya. Dia memacu motornya dalam jarak yang berdekatan dengan dua pembalap lain.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2019 - Pembuktian Marc Marquez Sebagai Raja Kualifikasi



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X