Usai Terlibat Insiden, Andrea Dovizioso Sempat Dinyatakan Hilang Ingatan

By Agung Kurniawan - Senin, 26 Agustus 2019 | 18:09 WIB
Insiden Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019)
MOTOGP.COM
Insiden Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019)

JUARA.net - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan parah pada balapan MotoGP Inggris 2019.

Andrea Dovizioso terpaksa gagal meraih angka usai terlibat insiden dengan rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019).

Keduanya terlibat insiden di tikungan 1 Sirkuit Silverstone saat balapan MotoGP Inggris 2019 baru berjalan satu putaran.

Kejadian itu bermula saat pembalap Suzuki Ecstar yakni Alex Rins yang berada di posisi ketiga sempat kehilangan keseimbangan.

Goncangan yang dialami Rins tersebut memicu refleks spontan dari pembalap di belakangnya, Fabio Quartararo, untuk menutup katup gas dengan keras.

Sementara Alex Rins berhasil bertahan, ban depan milik Quartararo selip sehingga dia terjatuh di tengah kerumunan pembalap.

Beruntung bagi Quartararo, dia terhindar dari kecelakaan mengerikan, namun tidak untuk Andrea Dovizioso yang tepat di belakangnya tak sempat menghindar.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2019 - Fakta Menarik Kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Dovizioso tak kuasa mencegah motornya menghantam kuda besi milik Quartararo. Dovi pun terlempar dari motornya dan keluar dari balapan seperti Quatararo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X