Raih Gelar di Kejuaraan Dunia BWF 2019, Sindhu Hapus Predikat Spesialis Runner-up

By Agung Kurniawan - Selasa, 27 Agustus 2019 | 08:00 WIB
Pusarla Venkata Sindhu (PV Sinhu) berselebrasi saat melakoni final Kejuaraan Dunia 2019, di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pusarla Venkata Sindhu (PV Sinhu) berselebrasi saat melakoni final Kejuaraan Dunia 2019, di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019).

JUARA.net - Pusarla Venkata Sindhu atau PV Sindhu sukses meraih gelar pada nomor tunggal putri pada ajang Kejuaraan Dunia BWF 2019.

PV Sindhu berhasil menghempaskan perlawanan wakil Jepang, Nozomi Okuhara pada laga pamungkas Kejuaraan Dunia BWF 2019, Minggu (25/8/2019).

Pada laga yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss tersebut, tunggal putri India itu tampil kesetanan dengan tampil dominan di sepanjang laga.

PV Sindhu pun "hanya" membutuhkan 37 menit untuk megukuhkan dirinya menjadi juara pada nomor tunggal putri Kejuaraan Dunia BWF 2019.

Dia berhasil menutup perlawanan Okuhara sebelum akhirnya menang dengan skor identik yang cukup mencolok yakni, 21-7, 21-7.

PV Sindhu pun berhasil menorehkan sejarah baru dalam dunia bulu tangkis dunia seusai meraih gelar Juara Dunia BWF 2019 tersebut.

Kemenangan Sindhu atas Okuhara itu lantas mengantarnya berkalung medali emas dan menyandang gelar Juara Dunia tunggal putri 2019.

Titel baru yang disandang oleh pemain 24 tahun itu pun semakin manis mengingat Sindhu merupakan pebulu tangkis India pertama yang berhasil menyabet medali emas Kejuaraan Dunia.

Baca Juga: Selain Latihan Fisik, Simon Mcmenemy Tekankan Latihan Taktik Ke Skuad Garuda


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BWF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.