Gagal Raih Podium di Silverstone, Valentino Rossi Soroti Setelan Motor

By Agung Kurniawan - Selasa, 27 Agustus 2019 | 10:30 WIB
Valentino Rossi (#46) kala tampil pada sesi balapan MotoGP Austria 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019)
https://twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi (#46) kala tampil pada sesi balapan MotoGP Austria 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019)

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha yakni Valentino Rossi gagal meraih podium pada balapan MotoGP Inggris 2019.

Valentino Rossi gagal meraih podium setelah tak mampu mempertahankan posisinya yang mengawali balapan MotoGP Inggris 2019 dari urutan ketiga.

Pada akhir balapan, pembalap berjulukan The Doctor itu harus menyerahkan posisinya jatuh ke tangan rekan satu timnya yakni Maverick Vinales yang mampu melaju lebih cepat.

Tak ayal sosok ikonik dengan nomor 46 tersebut merasa kecewa lantaran gagal tampil kompetitif bersama tunggangannya yakni motor YZR-M1.

"Kami berharap bisa tampil lebih kuat hari ini untuk bersaing mendapatkan podium," ujar Rossi, dilansir JUARA.net dari Crash.

"Itu karena saya start dari baris terdepan dan selalu punya pace (ritme) bagus saat latihan bebas." sambung Rossi.

Kurangnya daya cengkeram pada ban belakang yang cepat aus menjadi penyebab Valentino Rossi gagal melesat cepat untuk bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang sudah jauh di depan.

Baca Juga: Berita Liga Inggris - Setengah Peserta Liga Inggris Sempurna di Kandang Lawan

Alhasil, race pace Valentino Rossi hampir selalu kalah dari tiga kompetitornya itu, sejak paruh balapan, waktu lapnya turun satu detik dibanding rerata paruh sebelumnya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X