Alasan Kemenangan Suzuki di MotoGP Inggris Masuk Catatan Sejarah

By Firzie A. Idris - Selasa, 27 Agustus 2019 | 08:28 WIB
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019)
twitter.com/suzukimotogp
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019)

JUARA.net - Kemenangan Alex Rins atas Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019 pada Minggu (25/8/2019) tak hanya dramatis, tetapi juga bersejarah.

Alex Rins membawa Suzuki ke tangga tertinggi podium MotoGP Inggris 2019, kemenangan kedua pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, tersebut musim ini setelah di MotoGP Americas, April 2019.

Ia melewati motor Honda yang dikendarai sang juara dunia Marc Marquez benar-benar sebelum garis finish di Sirkuit Silverstone.

Baca Juga: Setelah Insiden di MoGP Inggris 2019,

Berkat manuver dramatis itu, Alex Rins memastikan bahwa ada empat tim pabrikan yang menjadi pemenang dalam lima seri MotoGP terakhir sejak MotoGP Belanda.

Catatan ini adalah pertama kalinya sepanjang sejarah MotoGP.

Keempat tim pabrikan itu adalah Suzuki di Silverstone, Ducati di Red Bull Ring, Honda di Brno dan Sachsenring, serta Yamaha di Assen.

Baca Juga: Usai Terlibat Insiden, Andrea Dovizioso Sempat Dinyatakan Hilang Ingatan

Sebelum ini, rentetan paling bervariatif adalah 4 pabrikan dalam 6 balapan MotoGP.

Hal tersebut kejadian pada 2007 (Suzuki-Yamaha-Ducati-Ducati-Yamaha-Honda), 2016 (Yamaha-Honda-Honda-Ducati-Honda-Suzuki), 2018-2019 (Yamaha-Honda-DUcati-Ducati-Honda-Suzuki), dan 2019 (Suzuki-Honda-Honda-Ducati-Honda-Yamaha).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : motociclismo.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X