Canelo Alvarez Bisa Naik Dua Kelas Berat untuk Tantang Sergey Kovalev

By Firzie A. Idris - Jumat, 30 Agustus 2019 | 12:59 WIB
Petinju asal Meksiko, Saul
@Canelo
Petinju asal Meksiko, Saul

JUARA.net - Beberapa bulan terakhir, pembicaraan di dunia tinju dunia ramai soal kemungkinan Saul "Canelo" Alvarez untuk naik dua kelas berat demi menantang juara light heavyweight WBO, Sergey Kovalev.

Pertemuan Canelo Alvarez dengan Sergey Kovalev telah dirundingkan sejak beberapa lama.

Akan tetapi, Kovalev dijadwalkan untuk bertarung lawan Anthony Yarde pada Sabtu (24/8/2019) di kandangnya sendiri di Chelyabinsk, Rusia.

Pada pertarungan tersebut, Yarde hampir menjatuhkan Kovalev pada Ronde 8 sebelum ia bangkit dan mencatatkan kemenangan KO pada Ronde 11.

Setelah pertarungan di Traktor Sports Palace tersebut, Kovalev dan timnya menghadapi beberapa pertanyaan soal duel kontra Canelo Alvarez pada 2 November, kurang dari 10 pekan dari sekarang.

Baca Juga: Finlandia Masuk Kalender, MotoGP Musim 2020 Jadi 20 Seri Balapan

Waktu yang mepet tersebut membuat Kovalev berpotensi kurang persiapan dan waktu pemulihan jelang laga kontra petinju pound for pound terbaik di dunia. 

Namun, pelatih Buddy McGirt mengatakan kalau anak asuhnya tak menderita cedera terlalu banyak dari pertarungan kontra Anthony Yarde dan ia tak akan menghadapi masalah terlalu besar untuk menghadapi Canello Alvarez.

"Pemilihan waktunya sudah tepat," ujat Buddy McGirt di DAZN.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : DAZN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.