"Cabang Bulu Tangkis akan Sangat Menghibur di Olimpiade 2020"

By Lariza Oky Adisty,Firzie A. Idris - Jumat, 30 Agustus 2019 | 19:05 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, tampil pada Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta.
DJARUM BADMINTON
Pasangan ganda putri Indonesia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, tampil pada Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

JUARA.net - Pertandingan seru di final ganda putri Kejuaraan Dunia BWF 2019 membangkitkan harapan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, terhadap bulu tangkis di Olimpiade 2020.

Presiden IOC tersebut dikatakan tereksan dengan derbi pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada babak final ganda putri Kejuaraan Dunia BWF 2019.

Pertandingan di Basel, Swiss, tersebut berlangsung menegangkan berdurasi 1 jam 25 menit sebelum Matsumoto/Nagahara mengalahkan Fukushima/Hirota 21-11, 20-22, 23-21.

"Pertandingan final ganda putri sangat menarik dan disaksikan penonton yang juga antusias. Menyaksikan pertandingan tiga gim dan Matsumoto/Nagahara bisa bangkit usai kalah pada gim ketiga memberi saya harapan untuk Olimpiade tahun depan," Thomas kata Bach.

Baca Juga: Piala Dunia Basket 2019 - 5 Tim yang Bisa Eksploitasi Kelemahan Amerika Serikat

"Melihat dua pasang ganda putri Jepang bertanding seperti ini membuat saya antusias. Menurut saya publik Jepang akan menggila tahun depan," tutur dia melanjutkan.

Bach pun optimistis bulu tangkis pada Olimpiade 2020 Tokyo akan menghibur penonton.

"Cabang bulu tangkis akan sangat menghibur di Tokyo, terutama karena para atlet Jepang bermain sangat baik dan menjanjikan. Saya akan publik Jepang akan mendukung tim mereka," ucap Bach.

"Untuk para penonton di seluruh dunia, kami sudah melihat minat tinggi pada Olimpiade Rio 2016 dan Tokyo 2020," ujar Bach lagi.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X