Airbag Terbuka 150 Milidetik Sebelum Crash, Andrea Dovizioso Selamat dari Maut di Silverstone

By Firzie A. Idris - Jumat, 30 Agustus 2019 | 20:55 WIB
Insiden Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019)
MOTOGP.COM
Insiden Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019)

JUARA.net - Akun twitter resmi Alpine Stars mengungkap fakta menarik soal crash high side Andrea Dovizioso pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019).

Rider Ducati, Andrea Dovizioso, terlibat kecelakaan hebat dengan rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Insiden bermula saat Fabio Quartararo kehilangan kendali motornya karena ia terlihat kaget dengan goncangan yang dialami rider Suzuki, ALex Rins, saat balapan baru memasuki Tikungan 1.

Goncangan yang dialami Rins tersebut memicu refleks spontan dari pembalap di belakangnya, Fabio Quartararo, untuk menutup katup gas dengan keras.

Baca Juga: Promotor: Anthony Joshua Ingin Sikat dan Penggal Kepala Andy Ruiz!

Sementara Alex Rins berhasil bertahan, ban depan Quartararo selip sehingga dia terjatuh di tengah kerumunan pembalap.

Beruntung bagi Quartararo, dia terhindar dari kecelakaan mengerikan, namun tidak untuk Andrea Dovizioso yang tepat di belakangnya tak sempat menghindar.

Dovizioso tak kuasa mencegah motornya menghantam kuda besi milik Quartararo. Dovi pun terlempar dari motornya dan keluar dari balapan seperti Quatararo.

Motor Ducati Dovi terbakar sementara pembalap asal Italia tersebut sempat terlempar ke udara dan berguling setidaknya 12 kali di sisi luar trek.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.