Hasil P3 F1 Belgia 2019 - Charles Leclerc Sukses Lanjutkan Tren Impresif

By Agung Kurniawan - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 20:58 WIB
Charles Leclerc (Ferrari) saat tampil dalam sesi latihan bebas ketiga F1 GP Azerbaijan 2019 yang digelar pada Sabtu (27/4/2019).
twitter.com/f1
Charles Leclerc (Ferrari) saat tampil dalam sesi latihan bebas ketiga F1 GP Azerbaijan 2019 yang digelar pada Sabtu (27/4/2019).

JUARA.net - Ferrari kembali mempertegas dominasinya dengan menempatkan Charles Leclerc sebagai pembalap tercepat pada sesi latihan 3 (Practice 3/P3) F1 Belgia 2019.

Charles Leclerc kembali tampil impresif dengan mobil SF90 dengan kembali keluar sebagai pembalap tercepat pada P3 yang digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (31/8/2019).

Pembalap asal Monako tersebut mencatatkan waktu putaran terbaik dengan 1 menit 44,206 detik atau unggul 0,4 detik dari rekan satu timnya yakni Sebastian Vettel di urutan kedua.

Sementara pembalap Mercedes yakni Valtteri Bottas sukses menduduki urutan ketiga dengan torehan putaran terbaiknya yakni 1 menit 44,703 detik.

Dua pembalap lainnya yakni Daniel Ricciardo dari tim Renault mampu bertengger di urutan keempat sementara Max Verstappen dari Red Bull menggenapi lima pembalap tercepat.

Sementara rekan satu tim Valtteri Bottas, Lewis Hamilton harus mengalami insiden yang membuatnya mengakhiri sesi P3 dengan menduduki peringkat ketujuh.

Jalannya Sesi Latihan

Pemuncak sesi latihan kedua, Charles Leclerc, mulai tancap gas dalam flying lap pertamanya pada sesi latihan ketiga hari ini.

Lap cepat pertama Leclerc dengan ban lunak (soft) berakhir di waktu 1 menit 44,789 detik. Terpaut 0,6 detik dari catatan terbaiknya kemarin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com, Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.