Tragedi Anthoine Hubert dan Kisah Tikungan Maut di Spa-Francorchamps

By Firzie A. Idris - Minggu, 1 September 2019 | 18:31 WIB
Pembalap BWT Arden, Anthoine Hubert, yang meninggal dalam F2 GP Belgia 2019 Sabtu (31/8/2019)
TWITTER.COM/FIA_F2
Pembalap BWT Arden, Anthoine Hubert, yang meninggal dalam F2 GP Belgia 2019 Sabtu (31/8/2019)

JUARA.net - Pembalap Formula 2, Anthoine Hubert, secara tragis kehilangan nyawa setelah mengalami kecelakaan hebat di Sprint Race Grand Prix Belgia, Sabtu (31/8/2019).

Anthoine Hubert meninggal karena luka-luka yang ia terima setelah mengalami kecelakaan masif di salah satu sektor paling terkenal Sirkuit Spa-Franchorcamps, Eau Rouge dan Raidillon.

Insiden itu dimulai ketika Giuliano Alesi, anak dari mantan legenda Formula 1 asal Prancis, Jean Alesi, kehilangan kendali mobilnya saat memasuki tikungan bernama Raidillon.

Tikungan Raidillon terletak di atas bukit sehingga para pembalap yang habis melewati tikungan Eau Rouge di bawah bukit tak banyak punya waktu untuk menghindar.

Para pembalap kemudian menghindar, termasuk Anthoine Hubert yang mobilnya menabrak  pembatas di sisi kanan lintasan sebelum mental kembali ke racing line.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Pembalap F2, Antoine Hubert, Meninggal Setelah Kecelakaan Horor di F2 Belgia

Mobil tim BWT Arden Hubert lalu ditabrak dengan kecepatan penuh oleh Juan Manuel Correa (Sauber Junior).

Saking hebatnya tabrakan itu sehingga mobil Hubert terbelah dua dan para marshall langsung menghentikan balapan saat menyadari parahnya kecelakaan tersebut.

Anthoine Hubert dan Juan Manuel Correa dibawa ke rumah sakit CHU di Liege.

Hubert dinyatakan meninggal pada 18:35 waktu lokal karena luka-luka yang ia derita. Correa dinyatakan stabil sementara Alesi dinyatakan fit oleh pusat medis di sirkuit.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.