Hasil F1 Belgia 2019 - Charles Leclerc Segel Kemenangan Perdana Ferrari

By Agung Kurniawan - Minggu, 1 September 2019 | 21:57 WIB
Aksi pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc pada seri F1 Prancis 2019, Minggu (23/6/2019)
twitter.com/ScuderiaFerrari
Aksi pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc pada seri F1 Prancis 2019, Minggu (23/6/2019)

JUARA.net - Charles Leclerc berhasil mengunci kemenangan perdana bagi timnya Ferrari usai menjadi juara pada sesi balapan F1 Belgia 2019, Minggu (1/9/2019).

Charles Leclerc menjadi pembalap tercepat pada balapan yang digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Dua pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas secara berurutan berada di posisi kedua dan ketiga.

Sementara rekan satu tim Leclerc yakni Sebastian Vettel harus puas berada di urutan keempat, Alexander Albon dari tim Red Bull menggenapi posisi lima besar.

Jalannya Balapan F1 Belgia 2019

Duel sengit langsung terjadi antara dua pembalap Ferrari dan Mercedes sejak bendera start dikibarkan bahkan beberapa pembalap saling bertubrukan saat melintasi tikungan 1.

Akibatnya, pembalap Red Bull yakni Max Verstappen langsung mengalami crash dan harus mengakhiri balapan lebih awal saat memasuki putaran pertama.

Dua pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc dan Sebastian Vettel langsung berada di urutan pertama dan kedua, dibuntuti oleh duet pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Pembalap dari tim McLaren yakni Carlos Sainz juga harus mengakhiri balapan pada putaran keempat setelah mengalami masalah pada mobilnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.