Update Klasemen F1 2019 - Gagal Menang, Hamilton Masih di Puncak

By Agung Kurniawan - Minggu, 1 September 2019 | 22:25 WIB
Ekspresi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai melakoni babak kualifikasi F1 Inggris 2019, Sabtu (13/7/2019)
twitter.com/MercedesAMGF1
Ekspresi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai melakoni babak kualifikasi F1 Inggris 2019, Sabtu (13/7/2019)

JUARA.net - Pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc berhasil mempersembahkan kemenangan perdana bagi timnya pada musim ini.

Charles Leclerc meraih kemenangan perdananya pada ajang adu cepat jet darat usai menjadi yang tercepat pada sesi balapan F1 Belgia 2019, Minggu (1/9/2019).

Pembalap asal Monako tersebut berhasil melanjutkan tren positifnya sejak sesi latihan kedua.

Di berhasil mengalahkan dua pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang secara berurutan finis di posisi kedua dan ketiga.

Sementara rekan satu tim Charles Leclerc yakni Sebastian Vettel harus puas meraih finis di urutan keempat usai Ferrari menerapkan strategi team order saat balapan memasuki putaran ke-27.

Kendati berhak mendapatkan 25 poin usai melakoni balapan di Spa-Francorchamps, Charles Leclerc masih belum beranjak dari peringkat kelima pada tabel klasemen sementara pembalap F1.

Pembalap berusia 21 tahun itu mengumpulkan total 157 poin atau tertinggal 12 poin dari Sebastian Vettel yang berada satu setrip tepat di atasnya.

Baca Juga: Ronda Rousey Ucapkan Selamat, Kebintangan Zhang Weili Meroket

Kendati gagal meraih kemenangan, duet Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masih menduduki posisi dua teratas.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : F1

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X