Disiplin Jadi Kunci PV Sindhu Raih Gelar Juara Dunia BWF 2019

By Agung Kurniawan - Senin, 2 September 2019 | 13:07 WIB
Pusarla Venkata Sindhu (India) sukses mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dalam partai final terakhirnya.
twitter.com/VijayGoelBJP
Pusarla Venkata Sindhu (India) sukses mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dalam partai final terakhirnya.

JUARA.net - Pusarla Venkata Sindhu berhasil mencuri perhatian publik tatkala mampu merengkuh gelar juara pada nomor tunggal putri Kejuaraan Dunia BWF 2019.

Gelar Juara Dunia 2019 yang baru disabet oleh Pusarla Venkata (PV) Sindhu membuat namanya mencuat di saat kembali ke negara asalnya, India.

Dia berhasil meraih predikat sebagai pebulu tangkis pertama India yang mampu meraih medali emas dalam ajang bergengsi sekelas Kejuaraan Dunia.

Raihan tersebut semakin berarti setelah dia menunggu gelar ini selama dua tahun terakhir.

Sebelum akhirnya berhasil menyabet gelar ini, PV Sindhu pernah dua kali gigit jari usai kalah pada laga pamungkas di Kejuaraan Dunia BWF 2017 dan 2018.

Hasil yang diriah Sindhu saat mengakhiri turnamen bergengsi yang digelar di Basel, Swiss tersebut turut mengundang sang ayah yakni PV Ramana untuk berkomentar.

Dia yakin jika putrinya akan membuatnya bangga dengan mampu menyabet gelar Juara Dunia setelah gagal dalam dua tahun beruntun.

Baca Juga: Usai Hadapi Arsenal, Harry Kane Lihat Siaran Ulang Ketika Dirinya Diving

"Saya selalu yakin dan percaya bahwa suatu saat dia (Sindhu) akan menjadi juara dunia, dan kini dia berhasil meraih itu dan membuat saya bangga," ucap Ramana, dilansir JUARA.net dari Badminton Planet.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Badminton Planet, SportFEAT.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.