Disiplin Jadi Kunci PV Sindhu Raih Gelar Juara Dunia BWF 2019

By Agung Kurniawan - Senin, 2 September 2019 | 13:07 WIB
Pusarla Venkata Sindhu (India) sukses mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dalam partai final terakhirnya.
twitter.com/VijayGoelBJP
Pusarla Venkata Sindhu (India) sukses mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dalam partai final terakhirnya.

JUARA.net - Pusarla Venkata Sindhu berhasil mencuri perhatian publik tatkala mampu merengkuh gelar juara pada nomor tunggal putri Kejuaraan Dunia BWF 2019.

Gelar Juara Dunia 2019 yang baru disabet oleh Pusarla Venkata (PV) Sindhu membuat namanya mencuat di saat kembali ke negara asalnya, India.

Dia berhasil meraih predikat sebagai pebulu tangkis pertama India yang mampu meraih medali emas dalam ajang bergengsi sekelas Kejuaraan Dunia.

Raihan tersebut semakin berarti setelah dia menunggu gelar ini selama dua tahun terakhir.

Sebelum akhirnya berhasil menyabet gelar ini, PV Sindhu pernah dua kali gigit jari usai kalah pada laga pamungkas di Kejuaraan Dunia BWF 2017 dan 2018.

Hasil yang diriah Sindhu saat mengakhiri turnamen bergengsi yang digelar di Basel, Swiss tersebut turut mengundang sang ayah yakni PV Ramana untuk berkomentar.

Dia yakin jika putrinya akan membuatnya bangga dengan mampu menyabet gelar Juara Dunia setelah gagal dalam dua tahun beruntun.

Baca Juga: Usai Hadapi Arsenal, Harry Kane Lihat Siaran Ulang Ketika Dirinya Diving

"Saya selalu yakin dan percaya bahwa suatu saat dia (Sindhu) akan menjadi juara dunia, dan kini dia berhasil meraih itu dan membuat saya bangga," ucap Ramana, dilansir JUARA.net dari Badminton Planet.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Badminton Planet,SportFEAT.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X