John Hopkins Ramalkan Valentino Rossi Bakal Akhiri Puasa Kemenangan

By Agung Kurniawan - Senin, 2 September 2019 | 14:05 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melibas tikungan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melibas tikungan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019)

JUARA.net - Pembalap MotoGP era 2000-an yakni John Hopkins menilai jika Valentino Rossi akan kembali meraih kemenangan.

Valentino Rossi yang tampil bersama Monster Energy Yamaha sempat menunjukkan tajinya pada dua balapan beruntun yakni di Argentina dan Amerika Serikat.

Pada dua balapan tersebut, pembalap berjulukan The Doctor itu mampu finis di urutan kedua usai tampil kompetitif dengan tunggangannya yakni Yamaha YZR-M1.

Namun setelah menuai dua hasil manis dalam dua balapan beruntun, penampilan Valentino Rossi perlahan mengalami penurunan.

Hingga puncaknya, dia menelan hasil tiga kali gagal finis alias did not finish (DNF) yakni saat balapan di Catalunya, Italia dan Belanda.

Hasil itu membuatnya mengulang catatan buruknya yang pernah juga dia raih pada delapan musim lalu saat masih membalap untuk tim Ducati.

Selain itu, kegagalannya merengkuh garis finis dalam tiga balapan beruntun membuatnya mendapat tuntutan untuk mengakhiri karier balapnya dari banyak pihak.

Baca Juga: Disiplin Jadi Kunci PV Sindhu Raih Gelar Juara Dunia BWF 2019

Penampilan Valentino Rossi yang mengalami pasang surut dalam 12 balapan MotoGP musim ini turut mengundang mantan rivalnya yakni John Hopkins untuk berkomentar.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport-Total

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X