Setelah Tragedi Anthoine Hubert, Tim Arden Hanya akan Turunkan 1 Mobil di Monza

By Firzie A. Idris - Senin, 2 September 2019 | 20:24 WIB
Pembalap F2 dari tim BWT Arden, Anthoine Hubert, meninggal setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8/2019)
TWITTER.COM/FIA-F2
Pembalap F2 dari tim BWT Arden, Anthoine Hubert, meninggal setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8/2019)

JUARA.net - Tim BWT Arden Formula 2 hanya akan menurunkan satu mobil untuk seri balapan Formula 2 di Monza pekan depan menyusul tragedi yang menimpa salah satu pembalap mereka, Anthoine Hubert, di GP Belgia, Sabtu (31/8/2019).

Anthoine Hubert meninggal karena luka-luka yang ia terima setelah mengalami kecelakaan masif di salah satu sektor paling terkenal Sirkuit Spa-Franchorcamps, Eau Rouge dan Raidillon.

Imbas dari kecelakaan ini, bos Red Bull Formula 1 Christian Horner (anak dari pemilik Arden, Garry Horner) mengonfirmasi kalau timnya hanya akan menurunkan rekan Hubert, Tatiana Calderon, pada pekan depan.

"Tentu saja, mobil Hubert tak akan turun di Monza dan telah ditarik mundur dari seri tersebut," ujar Christian Horner di Sky Sports.

Baca Juga: Presiden UFC: Tak Ada yang Mau Bertarung Lawan Zhang Weili

Ia juga mengutarakan betapa terpukulnya tim Arden setelah kejadian tersebut.

Apalagi, Anthoine Hubert adalah salah satu pembalap bertalenta yang telah memenangi dua seri musim ini, di Prancis dan Monaco.

"Terkadang, olahraga ini bisa sangat kejam dan sayangnya, kemarin adalah hari itu," tutur Horner.

"Hati saya bersama keluarga dan teman-temannya, serta tentu saja tim Arden. Saya bersama mereka malam kemarin dan melihat betapa hancur mereka."



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X