Dibantai Zhang Weili dalam 42 Detik, Jessica Andrade Menolak Tudingan Dibayar untuk Kalah

By Firzie A. Idris - Rabu, 4 September 2019 | 15:14 WIB
Petarung mixed martial arts asal Brasil, Jessica Andrade.
@jessicammapro
Petarung mixed martial arts asal Brasil, Jessica Andrade.

JUARA.net - Petarung UFC asal Brasil, Jessica Andrade, membantah kritik yang mengatakan kalau ia sengaja mengalah pada laga kontra Zhang Weili di UFC Shenzhen, Sabtu (31/8/2019).

Jessica Andrade tumbang dalam waktu hanya 42 detik pada laga perebutan gelar strawweight kontra Zhang Weili.

Berkat kemenangan tersebut, Zhang Weili juga mencatatkan namanya sebagai juara UFC pertama asal China.

Setelah pertarungan, media sosial Jessica Andrade dan juga akun Instagram resmi UFC Brasil dibanjiri kritik dari para fans lokal yang mengkritisi penampilan Andrade pada pertarungan tersebut.

Baca Juga: 5 Hal Menarik Soal Zhang Weili, Juara UFC Pertama Asal China

Bahkan, ada yang mengatakan kalau Andrade dibayar untuk mengalah ke Zhang.

Namun, Jessica Andrade langsung meluruskan kritik tersebut sekaligus memuji lawannya. Ia juga berjanji akan kembali lebih kuat lagi ke depannya.

"Saya menunggu momen tepat untuk menulis kepada kalian. Saya ingin berterima kasih kepada fans dan teman-teman saya sebenarnya atas dukungan kalian.

"Saya tidak sedih, kami melakukan segalanya dengan benar. Saya telah berlatih dengan baik dan fokus. Partai kontra Zhang adalah salah satu pertarungan di mana saya paling siap.

"Sayang, tangan Zhang mendarat lebih dulu dan saya terjatuh, kemudian datang beberapa sikutan. Ketika mencoba menghindar, serangan datang dari lutut dia. Mustahil bagi saya untuk melanjutkan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MMA Fighting


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.