Hasil P1 F1 Italia 2019 - Tampil Mumpuni, LecLerc Jadi Pembalap Tercepat

By Agung Kurniawan - Jumat, 6 September 2019 | 22:16 WIB
Aksi Charles Leclerc (Ferrari) saat tampil dalam sesi latihan bebas ketiga F1 GP Monako 2019, Sabtu (25/5/2019)
TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI
Aksi Charles Leclerc (Ferrari) saat tampil dalam sesi latihan bebas ketiga F1 GP Monako 2019, Sabtu (25/5/2019)

JUARA.net - Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan 1 (P1) F1 Italia 2019.

Hujan yang mengguyur Sirkuit Monza, Italia, tak menyurutkan nyali para pembalap F1 untuk mengerahkan kecepatan terbaiknya pada sesi P1, Jumat (6/9/2019).

Jalannya sesi P1 sendiri juga tidak kalah dramatis dengan berkibarnya bendera merah alias red flag hingga sebanyak tiga kali.

Romain Grosjean dari tim Haas menjadi pembalap pertama yang turun ke lintasan Sirkuit Monza yang masih cukup basah.

Namun demikian, justru pembalap dari tim McLaren yakni Lando Norris yang mampu menjadi pembalap pertama yang berhasil mencatatkan waktu pada sesi P1 F1 Italia 2019.

Kesialan harus dialami pembalap Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen yang terhempas ke area gravel setelah tak mampu mengendalikan laju mobilnya yang berujung berkibarnya bendera merah.

Sergio Perez dari Racing Point dan juga Pierre Gasly dari Toro Rosso juga mengalami insiden serupa yang berujung berkibarnya bendera merah hingga tiga kali.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Terbuka untuk Fight dengan Georges St-Pierre, Asalkan...

Saat sesi P1 menyisakan 30 menit, pembalap McLaren yakni Carlos Sainz menduduki urutan pertama pembalap tercepat dengan membukukan waktu putaran terbaiknya 1 menit 33,399 detik.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.