Hasil UFC 242 - Menang Lagi, Khabib Nurmagomedov Bicara Respek dan Sindir McGregor

By Firzie A. Idris - Minggu, 8 September 2019 | 07:14 WIB
Khabib Nurmagomedov memakai baju bertuliskan nama lawannya, Dustin Poirier, pada akhir UFC 242, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.
Khabib Nurmagomedov memakai baju bertuliskan nama lawannya, Dustin Poirier, pada akhir UFC 242, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

JUARA.net - Khabib Nurmagomedov mengalahkan Dustin Poirier pada laga unifikasi gelar kelas ringan UFC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Seusai pertarungan puncak UFC 242 tersebut, Khabib Nurmagomedov memakai baju bertuliskan nama Dustin Poirier saat berbicara dalam ring.

Ia menyinggung soal respek dan komitmennya untuk membantu yayasan amal Dustin Poirier.

"Kenapa saya memakai baju ini? Karena, saya tahu Dustin banyak melakukan kegiatan amal. Saya akan menjual t-shirt ini dan semua uang akan saya salurkan ke Dustin Poirier," ujarnya seperti dikutip JUARA.net dari BJPENN.

Khabib melanjutkan komentarnya dengan menyentil tingkah laku Conor McGregor menjelang dan setelah pertarungan keduanya di UFC 229, Oktober 2018.

Baca Juga: Hasil UFC 242 - Tumbangkan Poirier, Khabib Nurmagomedov Pertahankan Rekor Sempurna

"Apa yang saya lakukan adalah karena respek saya terhadap Dustin. Kami punya respek besar ketimbang pertarungan terakhir saya melawan orang yang penuh omong kosong itu, banyak hal gila terjadi," ujarnya.

"Namun, saya ingin melupakan segalanya. Kami menunjukkan MMA itu apa, hal nomor satu di MMA adalah rasa hormat," lanjutnya.

Ia lalu mengatakan bahwa hal paling utama yang diajarkan para pelatih dan semua yang melatihnya adalah rasa hormat, kepada sang pelatih sendiri, rekan-rekan setimnya, dan bahkan dalam menjaga kebersihan gym.

"Semua tentang rasa hormat. MMA bukan soal omongan sampah. Dustin Poirier hebat," tuturnya.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X