Charles Leclerc Tak Dijatuhi Penalti, Lewis Hamilton Kecewa

By Agung Kurniawan - Senin, 9 September 2019 | 17:48 WIB
Lewis Hamilton (Mercedes) saat mengaspal di Sirkuit Silverstone pada sesi balapan F1 GP Inggris 2019, Minggu (14/7/2019)
twitter.com/MercedesAMGF1
Lewis Hamilton (Mercedes) saat mengaspal di Sirkuit Silverstone pada sesi balapan F1 GP Inggris 2019, Minggu (14/7/2019)

JUARA.net - Pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc berhasil meraih kemenangan saat turun pada seri F1 Italia 2019.

Charles Leclerc berhasil mempersembahkan kemenangan kedua bagi Ferrari pada musim ini setelah tampil impresif pada balapan yang digelar di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (8/9/2019).

Dia berhasil mengalahkan dua pembalap Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang secara berurutan finis di posisi kedua dan ketiga.

Lewis Hamilton menilai jika Charles Leclerc juga sepatutnya layak diberikan hukuman penalti setelah melakukan manuver yang cukup berbahaya.

Pembalap asal Inggris itu menilai jika Leclerc telah melanggar aturan saat menghalangi jalurnya saat akan melakukan overtake dengan melakukan gerakan yang cukup beresiko.

Lebih jauh lagi, pembalap berusia 34 tahun itu juga mempertanyakan sikap Stewards yang menurutnya kurang konsisten terkait manuver Leclerc tersebut.

"Kami terus meminta para Stewards untuk selalu konsisten dengan keputusannya," kata Lewis Hamilton, dilansir JUARA.net dari Guardian.

Baca Juga: Legenda MotoGP Sebut Marc Marquez Pembalap Terbaik di Kelas Utama

"Ada beberapa peraturan yang tidak mereka patuhi dalam balapan kali ini, mereka menggunakan konsekuensi yang berbeda, dan saya tidak tahu mengapa itu terjadi," sambung Hamilton.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.