Charles Leclerc Tak Dijatuhi Penalti, Lewis Hamilton Kecewa

By Agung Kurniawan - Senin, 9 September 2019 | 17:48 WIB
Lewis Hamilton (Mercedes) saat mengaspal di Sirkuit Silverstone pada sesi balapan F1 GP Inggris 2019, Minggu (14/7/2019)
twitter.com/MercedesAMGF1
Lewis Hamilton (Mercedes) saat mengaspal di Sirkuit Silverstone pada sesi balapan F1 GP Inggris 2019, Minggu (14/7/2019)

JUARA.net - Pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc berhasil meraih kemenangan saat turun pada seri F1 Italia 2019.

Charles Leclerc berhasil mempersembahkan kemenangan kedua bagi Ferrari pada musim ini setelah tampil impresif pada balapan yang digelar di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (8/9/2019).

Dia berhasil mengalahkan dua pembalap Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang secara berurutan finis di posisi kedua dan ketiga.

Lewis Hamilton menilai jika Charles Leclerc juga sepatutnya layak diberikan hukuman penalti setelah melakukan manuver yang cukup berbahaya.

Pembalap asal Inggris itu menilai jika Leclerc telah melanggar aturan saat menghalangi jalurnya saat akan melakukan overtake dengan melakukan gerakan yang cukup beresiko.

Lebih jauh lagi, pembalap berusia 34 tahun itu juga mempertanyakan sikap Stewards yang menurutnya kurang konsisten terkait manuver Leclerc tersebut.

"Kami terus meminta para Stewards untuk selalu konsisten dengan keputusannya," kata Lewis Hamilton, dilansir JUARA.net dari Guardian.

Baca Juga: Legenda MotoGP Sebut Marc Marquez Pembalap Terbaik di Kelas Utama

"Ada beberapa peraturan yang tidak mereka patuhi dalam balapan kali ini, mereka menggunakan konsekuensi yang berbeda, dan saya tidak tahu mengapa itu terjadi," sambung Hamilton.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : guardian

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X